Rabu, 07 November 2018

NHW #2 : CHECKLIST INDIKATOR PROFESIONALISME PEREMPUAN

* NICE HOME WORK # 2 * 📚
Bunda, setelah pemahaman awal menjadi Ibu Profesional, Kebanggaan Keluarga.
Pekan ini kita akan diajarkan membuat
 * “CHECKLIST INDIKATOR PROFESIONALISME PEREMPUAN” *
  1. Sebagai individu
  2. Sebagai istri
  3. Sebagai ibu
Buatlah indikator yg kita sendiri bisa menjalankannya. Buat anda yang sudah berkeluarga, tanyakan kepada suami, istri semacam apa yang bisa membuat dirinya bahagia. Tanyakan kepada anak-anak, indikator ibu semacam apa yang bisa membuat mereka bahagia .Jadikanlah jawaban-jawaban mereka sebagai referensi pembuatan cheklist kita.
Buat yang masih sendiri, buatlah indikator diri dan pakailah permainan “andaikata aku menjadi istri” apa yang harus aku lakukan, “dan andaikata kelak aku menjadi ibu”, apa yang harus aku lakukan.
Kita belajar membuat “Indikator” untuk diri sendiri.
Kunci dari membuat Indikator kita singkat menjadi SMART :
– SPECIFIK (unik / detil)
– Measurable (terukur, contoh: dalam 1 bulan, 4 kali berbagi hasil belajar)
– ACHIEVABLE (bisa diraih, tidak terlalu susah dan tidak terlalu mudah)
– REALISTIS (Berhubungan dengan kondisi kehidupan sehari-hari)
– TIMEBOND (Berikan batas waktu)
Salam Ibu Profesional,

/ Tim Matrikulasi Institut Ibu Profesional /

Bahagaia sekali mendapat NHW untuk membuat indikator sebagai individu, istri dan ibu. Dimana disini tugas/misi saya untuk menjadi seorang Ibu Profesional lebih terarah. Kemungkinan selama ini ada indikator yang terlewatkan yang seharusnya saya lakukan.
Berikut adalah indikator yang saya buat dengan menggunakan table agar mudah untuk di baca. Tidak terlalu sulit atau ambisius. Krn menurut saya tujuan menuliskan NHW ini adalah belajar untuk introspeksi diri, merumuskan indikator untuk saya sendiri, dan belajar untuk lebih konsisten dgn dimulai dari hal-hal yang sederhana. Krn jika dilakukan secara terus menerus (kontinu) maka akan berdampak besar bagi next indikator saya. Amiin.

Indikator sebagai pribadi

Tentunya yang ini memperbaiki kualitas saya sebagai hamba, ini yang lebih utama
Ibadah wajib Do it on time, perbanyak ibadah sunah. Sharing tulisan bermanfaat, Mencari ilmu, Menambah sosialisasi dengan tetangga.

Indikator sebagai istri

Untuk hal ini saya discussed dengan suami, sebelumnya suami meminta saya untuk mendengar salah satu kajian dari Ust Khalid Basalamah tentang mahkota pengantin. Bagaimana membangun rumah tangga yang harmonis. Sehingga indikatornya tidak banyak. Menyiapkan kebutuhan suami sesuai dengan etika berumah tangga, perbanyak merias diri di rumah, dan mendengarkan suami saat menyampaikan nasihat.

Indikator sebagai seorang ibu
Untuk indikator sebagai seorang ibu saya list lumayan banyak. Intinya bagaimana menjadi ibu yang menyenangkan bagi anak saya saat mendidiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NHW #2 : CHECKLIST INDIKATOR PROFESIONALISME PEREMPUAN

* NICE HOME WORK # 2 *  Bunda, setelah pemahaman awal menjadi Ibu Profesional, Kebanggaan Keluarga. Pekan ini kita akan diajarkan membu...