Selasa, 18 Desember 2012

WPAP Pertamaku with Kombih :*

Assalamu'alaikum,

Aloha teman,
Saya mau berbagi cara membuat WPAP yang simple.
Cocok untuk teman-teman yang masih newbie seperti saya
Sebetulnya tidak terlalu rumit, yang terpenting adalah kita memiliki basic pengetahuan mengenai Photoshop atau Adobe Illustrator.
Disamping itu kita juga harus pintar meng’mix and match warna.
Dan yang terakhir adalah seni line art J

Dan inilah sedikit tutorial WPAP yang sangat mudah....
tp ini dikit ilmu walau belum bisa di bilang ini Bagus..... cekidot

1. Pilihlah object yang akan kita buat WPAP nya. Pastikan objek tersebut gampang di kenali karena factor tersebut yang nantinya menjadikan bantuan kit dalam membuat WPAP menjadi lebih mudah di tangkap karakternya.
  
2. Lalu buat Layer baru di atas Layer Utama, gunakan untuk mentracing (menjiplak) Gambar asli dari Photo Objek yang ingin kita WPAP kan.

3. Untuk memudahkan anda, buatlah palet2 warna sesuai keinginan anda sendiri. Atau jika anda belum membuat palet tersebut, di Software Ai ada palet2 dari macam2 warna. Pilih kolom Color Giude, lalu klik kotak dibawah kiri akan muncul tampilan seperti di bawah lalu pilih Color Books. Disini saya menggunakan PANTONE SOLID TO PROCESS EURO. Tapi anda bias memilih palet yang menurut anda warnanya menarik.

4. Buatlah Facet2 dari bagian yang mudah dikenali karakternya seperti mata dengan PEN TOOLS. Lalu warnai dengan warna yang sesuai yang anda inginkan



5. Hal yang perlu diperhatikan dalam membuat WPAP yaitu Teliti setiap tumpukan2 Facet yang anda buat, sebisa mungkin tegas dalam arti lurus agar terlihat rapi tidak bergelombang yang nantinya seperti bidang KURVA. Ingat WPAP tidak boleh ada KURVA jangan lupa jika setelah membuat facet berikutnya gunakan Ctrl+Shift+[. Gunanya untuk menarik kedalam facet yang berikutnya di buat.

6. pada saat membuat facet terkadang warna menutupi Object kita, maka gunakan (/) pada keyboard anda gunanya membuat hilang layout warna agar tracing mudah dilakukan. Sekali lagi upayakan garis2 lurus pada facetnya.
7.Jika ingin mengembalikan warna yang tadi teerlihat menggunakan tombol (/) pada keyboard, anda cukup menekan tombol koma (,) pada keyboard anda. Maka munculah warna yang tadi anda hilangkan.            
8. Lanjutkan dengan menumpuk facet2. Jangan lupa gunakan (Ctrl+Shift+[) pada keyboard anda.Maka akan terlihat rapih.  
9. Agar terlihat rapi upayakan meleset seperti dibawah disesuaikan setiap sudutnya. Dengan menggunakan DIRECT SELECTION atau menekan (A) lalu tekan dua kali pada sudut yang ingin dipindahkan. Ingat dua kali agar facet nya tidak bergeser semua..

10. Dengan membentuk karakter object seperti mata, hidung, bibir dan bentuk wajah, ditambah rambut karakter tersebut akan lebih mudah terlihat siapa orang yang kita gambar. Lalu bagian berikutnya kita penuhi bidang facet pada wajah.
Selamat Mencoba.. J




Ini tehnik pengenalan Karakter loh....

Dan komen dari kombih adalah :

Senang sekali ketika rasa penasaran saya akan membuat WPAP berhasil.
Thanks kombih untuk pujiannya :*
 
Wassalamu'alaikum,
Zily

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NHW #2 : CHECKLIST INDIKATOR PROFESIONALISME PEREMPUAN

* NICE HOME WORK # 2 *  Bunda, setelah pemahaman awal menjadi Ibu Profesional, Kebanggaan Keluarga. Pekan ini kita akan diajarkan membu...