Rabu, 19 Februari 2014

Langkah membuat kartu undangan sendiri

Assalamu'alaikum,

Saya ingin berbagi cara membuat kartu undangan kreasi sendiri. Selain hasilnya bisa sesuai dengan keinginan sendiri, cost yang dibutuhkan akan lebih sedikit :) cost saving.
Yang diperlukan hanya aplikasi; boleh photoshop atau corel draw. Tapi disini saya menggunakan photoshop. Dengan bermodal komputer dan ketelatenan ^^

Oke, caranya adalah sebagai berikut :
1. Tentukan ukuran dan model yang akan kita buat. Jangan lupa agar ukuran kartu undangan sesuai dengan ukuran plastik yang akan membungkus kartu udangan (yang biasa dijual dipasaran)
2. Setelah ukuran dan model kartu kita buat, tentukan tema dari kartu undangan. Ada yang clasic, vintage, modern dll. Saya disini membuat dengan tema clasic modern. Clasic yakni dengan ornamen-ornamen pattern dan floral yang saya tampilkan. Sedangkan modernnya dilihat dari warnanya Ungu gelap agar terlihat lebih elegan. Dan ditambahkan beberapa foto pra wedding di bagian depan, dalam dan belakang kartu undangan. Agar terlihat lebih berwarna.
3. Teman-teman bisa juga download beberapa gambar background atau wallpaper dengan berbagai tema, bisa batik, pattern atau pun background polos sesuai dengan warna yang anda inginkan. Atau juga background bisa dibuat dari photoshop dengan penggunaan warna yang tersedia. Bisa juga motif dibuat dari type brush yang tersedia di photo shop.
4. Silahkan dibuat sesuai dengan selera anda :)
Berikut adalah contoh kartu undangan yang saya buat sendiri
Tampilan cover depan
Tampilan cover belakang


 Tampilan sisi kiri dalam berisi nama mempelai dan waktu akad nikah
 Sisi kanan dalam berisi waktu resepsi
 Tampilan luar
Tampilan dalam

Sekian yang bisa saya share. Semoga bisa membantu teman-teman sekalian untuk mendapatkan motivasi untuk membuat kartu undangan sendiri.

Wassalamu'alaikum,
Zily

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NHW #2 : CHECKLIST INDIKATOR PROFESIONALISME PEREMPUAN

* NICE HOME WORK # 2 *  Bunda, setelah pemahaman awal menjadi Ibu Profesional, Kebanggaan Keluarga. Pekan ini kita akan diajarkan membu...