Rabu, 19 Februari 2014

Pengajian Muslimah : Surat yang paling Agung dalam Al-Qur'an

Assalamu'alaikum,

Ini adalah hasil pengajian tgl 7 & 14 Februari. Mungkin pembahasannya jadi kemana-mana, gapapa ya ukhti ^^ Yakni mengenain surat yang paling Agung dalam Al-Qur'an :
1. Al Fatihah
 Salah satu surat yang agung. Karena didalam nya terdapat ayat yang mengAgungkan Allah. Dan juga doa bagi kita semua. Ayat ini pun wajib dibaca dalam Sholat ! Setiap 1 ayat Al Fatihah yang dibaca, maka Allah akan tutup pintu neraka untuknya.

2. Ayat Kursi
Saat ayat kursi diturunkan, dilihat oleh beribu-ribu malaikat. Betapa agung nya. dan berikut adalah keutamaan membaca ayat kursi :
  • Barang siapa yang membaca ayat kursi setelah shalat fardhu maka dia dalam jaminan Allah. Setelah membaca ayat kursi barulah berdzikir. Maka tidak ada yang menghalanginya untuk masuk syurga Allah.
  • Barang siapa yang keluar rumah membaca ayat kursi Allah akan lindungi dia dari syaitan dan perbuatan jahat manusia.
  • Barang siapa yang sebelum tidur membaca ayat kursi, Allah akan mengutus 2 malaikat untuk melindunginya. Alangkah lebih baik lagi hal tersebut dilakukan dengan berwudhu (sebelumnya), berdzikir sesudahnya, dan membaca surat Al ikhlas, An Nas, dan Al falaq. tidurlah dengan menghadap ke kanan. Jangan tidur tengkurap karena itu hal yang disukai syaitan.
  • Barang siapa yang membaca ayat kursi pada hari jum'at sebanyak 12x kemudian berwudhu & shalat sunnah 2 rokaat maka dia akan dilindungi dari kejahatan syaitan dan perbuatan orang-orang yang dzalim.
  • Barang siapa yang membaca ayat kursi dalam kesempitan atau kesulitan maka Allah akan berikan dia pertolongan.
  • Barang siapa yang membaca surat kursi dengan khusyu dia akan membakar jin dan syaitan.
  • Barang siapa yang membaca ayat kursi saat memasuki rumah baru yang akan ditempati, maka pergi lah syaitan dan jin-jin. Dan Allah akan melindungi keluarganya dari gangguan syaitan.
Demikian ringkasan pengajian yang diselenggarakan dengan tema "Surat yang Paling Agung dalam Al-Qur'an" Mohon maaf apabila ada kekurangan :)

Wassalamu'alaikum
Zily

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NHW #2 : CHECKLIST INDIKATOR PROFESIONALISME PEREMPUAN

* NICE HOME WORK # 2 *  Bunda, setelah pemahaman awal menjadi Ibu Profesional, Kebanggaan Keluarga. Pekan ini kita akan diajarkan membu...